Kevin Jumat, 10 Januari 2020 | 941

Wagub berharap bisa kembangkan Bank Sumut

Bisnis.com, MEDAN – Kemajuan Bank Sumut sebagai bank daerah kebanggaan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) salah satunya ditentukan oleh dukungan dari masyarakat. Untuk itu, masyarakat diajak untuk menggunakan layanan dan produk Bank Sumut.

Ajakan ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah. Menurutnya, bank daerah lain dapat tumbuh dan berkembang. “Bank daerah luar Sumatera bahkan sudah buka cabang di sini. Kita juga jangan mau kalah, persepsi yang selama ini memandang Bank Sumut hanya bank ASN harus dihilangkan,” ujarnya dikutip Minggu (22/12/2019).

Menurut Musa yang akrab disapa Ijeck ada banyak keuntungan yang nantinya juga akan kembali ke masyarakat jika memiliki bank daerah yang sehat dan kuat. Membantu menggerakkan perekonomian, meningkatkan PAD, maupun pembangunan-pembangunan melalui program CSR.

Agar dukungan dari masyarakat meningkat, pihak manajemen Bank Sumut juga diingatkan agar senantiasa berbenah mengikuti perkembangan zaman dan keinginan nasabah. Dia menilai, kemudahan menjadi kunci di era digital saat ini. Bank Sumut harus bisa menghadirkan layanan yang memudahkan nasabah.

“Patut kita apresiasi Bank Sumut sudah banyak berbenah ke arah digital. Salah satunya membantu pemerintah daerah melalui Aplikasi Cash Management System (CMS) Kas Daerah (Kasda) online, dan pembayaran pajak kendaraan lewat aplikasi online, semoga inovasi akan terus bertambah,”katanya.

Dia menambahkan bahwa Bank Sumut akan menerima penambahan setoran modal dari pemegang saham. Diharapkan, hal ini menjadikan Bank Sumut lebih baik lagi ke depan. Begitu pula dengan rencana melepas kepemilikan saham melalui initial public offering (IPO), diharapkan menjadikan Bank Sumut semakin besar.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan. Katanya, gathering dan penarikan undian merupakan agenda reguler dua kali dalam setahun untuk memberikan apresiasi kepada nasabah loyal PT Bank Sumut.

” Bank Sumut saat ini sedang dalam masa melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti yang diharapkan Pak Wagub, kami sedang berupaya berbenah memberi kemudahan layanan lewat digital. Kami mohon dukungan, awal tahun 2020 nanti produk-produk Bank Sumut berbasis digital sudah siap diluncurkan,” katanya.