Kevin Jumat, 13 Agustus 2021 | 97

6 Tips Merayakan Kemerdekaan Tanpa Tatap Muka di 17 Agustus 2021

Hai #KawanSUMUT sangat berat hati ini ketika mengetahui perayaan kemerdekaan di tiap daerah di Indonesia tidak berlangsung, tidak terdengar semarak riuh gembira mengikuti perlombaan seperti umumnya dilakukan setiap tahun. Upacara peringatan kemerdekaan yang ke-75 tahun lalu di Istana Negara pun dibatasi, pasukan pengibar bendera pusaka juga dibatasi, semua yang mengikuti upacara peringatan kemerdekaan harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Walaupun situasi serba terbatas, bahkan perlombaan perayaan kemerdekaan tidak berlangsung, semangat persatuan dan nasionalisme masyarakat tetap harus berkibar melalui kreativitas selama di rumah. #KawanSUMUT ingin merayakan kemerdekaan dengan cara aman dan kreatif? Berikut ini kami rekomendasikan apa yang bisa kamu lakukan untuk tetap menyemarakkan kemerdekaan Indonesia ke-76 17 Agustus 2021:

1. Ikut Serta Upacara Bendera dari Rumah
Walau tidak bisa keluar rumah, kamu tetap bisa mengikuti upacara bendera, nyalakan televisi atau pun nonton siaran langsung dari smartphone.

2. Mengibarkan Bendera Merah Putih di Halaman Rumah
Ajak anggota keluarga melangsungkan upacara kecil-kecilan pengibaran bendera di halaman rumah, bisa menjadi aktivitas seru untuk merayakan kemerdekaan tanpa tatap muka.

3. Mengikuti Perlombaan Daring
Masa pandemi memang membatasi ruang gerak, membatasi tatap muka, namun semarak lomba perayaan kemerdekaan tetap ada di media sosial. Ikut serta perlombaan daring menambah aktivitas 17 Agustus menjadi lebih seru.

4. Mengenakan Baju Bertema Merah Putih
Tidak ada salahnya menggunakan baju bertema kemerdekaan di dalam rumah, pilihlah tema merah dan putih agar semangat perayaan 17 Agustus tetap meriah.

5. Mengisi Kegiatan Kreatif Lainnya di Rumah
Menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, mengerjakan apa pun melibatkan kebersamaan secara tidak langsung memupuk semangat gotong royong di hari kemerdekaan.

6. Periksa Tagihan
Karena sedang banyak waktu luang maka ada baiknya periksa tagihan kamu, salah satunya dengan membayar pajak. Selain mendukung program pembangunan, taat membayar pajak merupakan wujud nasionalisme dan patriotisme nyata loh. Manfaatkan fitur pembayaran pajak dari SUMUT.mobile yang dapat diakses 24 jam.

 

SUMUT.mobile dari Bank Sumut memberikan kemudahan pembayaran dan pembelian secara daring. Selain itu banyak penawaran program menarik pada periode tertentu, seperti Cashback, Diskon Transaksi dan lainnya. Buka rekening Bank Sumut optimalkan penggunaan SUMUT.mobile cari tau program yang sedang berlangsung di instagram @banksumut

Nah, bagaimana menurut #KawanSUMUT apakah kamu punya ide lain untuk merayakan kemerdekaan tanpa tatap muka dan hanya di rumah saja? Gunakan waktumu dengan bijak ya.