Kevin Kamis, 23 Desember 2021 | 355

Bank Sumut Raih Level Star 4 dan Top Leader on Digital Implementation Pada Top Digital Awards 2021

 

Menjelang penutupan tahun, Bank Sumut kembali menorehkan prestasi. Kali ini Bank Sumut meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu TOP Digital Implementation Level Stars 4 dan Rahmat Fadillah Pohan selaku Direktur Utama PT. Bank Sumut yang meraih penghargaan TOP Leader on Digital Implementation 2021. Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT. Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan di Raffles Hotel Jakarta, Selasa (21/12).
Top Digital Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia atas implementasi, pencapaian dan inovasi yang dilakukan terkait kinerja di bidang teknologi informasi dan teknologi digital.

Acara penganugerahan TOP DIGITAL Awards 2021 dihadiri Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letnan Jendral TNI (purn) Hinsa Siburian yang disampaikan Wakil Kepala BSSN Irjen Pol. Sutanto. Dalam keynote speech-nya, ia mengatakan kegiatan TOP Digital Awards 2021 dengan tema “Accelerating Digital Transformation ini Business & Government” selaras dengan visi pemerintah untuk terwujudnya Indonesia Maju yang berdaulat dan mandiri, dimana teknologi informasi memiliki peran penting untuk hal tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate yang disampaikan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini.
“Kegiatan TOP DIGITAL Awards yang diselenggarakan oleh majalah ItWorks ini, sangat selaras dengan arah kebijakan Presiden RI yang dijalankan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, yakni percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, baik di instansi pemerintahan, korporasi bisnis, maupun institusi lainnya. Oleh karenanya, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya.
Pemerintah lanjutnya juga telah mengeluarkan kebijakan Smart City dan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) untuk mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital di instansi pemerintahan. Mengingat peran krusial SPBE dalam meningkatkan layanan ke masyarakat, Forum SPBE ini juga didukung kementerian lain seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PANRB, dan Kementerian Keuangan.
Direktur Utama PT. Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan, menyikapi tren digitalisasi terutama ditengah pandemi, Bank Sumut terus melakukan inovasi dan akselerasi produk dan jasa layanan perbankan berbasis digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Selain aplikasi mobile banking yang bernama Sumut Mobile dengan beragam fitur yang kian apik seperti tarik tunai tanpa kartu/cardless, Bank Sumut juga telah mengembangkan produk dan layanan Laku Pandai SumutLINK, SUMUTNet Corporate, Kartu Debit serta optimalisasi penggunaan QRIS.