Kevin Jumat, 03 Januari 2020 | 150

Bank Sumut Raih Penghargaan BPJS BPIH Terbaik

TRIBUN-MEDAN.com- Seiring dengan peningatan jumlah nasabah penabung tabungan haji Makbul, PT. Bank Sumut menerima penghargaan sebagai Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Terbaik. Penghargaan tersebut diberikan pada Kamis 26 Desember 2019 bertempat di Auditorium Binakarna Hotel Bidakara Jakarta. Bank Sumut mendapatkan penghargaan dari kategori BPD Unit Usaha Syariah Perolehan Jemaah Haji Tahun 2019 bersama dengan Bank Jatim Syariah dan Bank Sumsel Babel Syariah.

Penghargaan diberikan pada pertemuan Annual Meeting BPKH tahun 2019 yang di buka oleh Bapak Anggito Abimanyu sebagai Kepala BPKH RI dan hadiri oleh seluruh Bank Umum dan BPD yang telah menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaran Ibadan Haji (BPS-BPIH), Asbisindo dan Asbanda. Dirut PT. Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat untuk menyimpan dan merencanakan perjalanan ibadah hajinya melalui Bank Sumut sebagai Bank Penerima Setoran Ibadah Haji melalui tabungan Makbul.

“Sebagaimana diketahui bahwa Bank Sumut memiliki produk unggulan Tabungan Makbul sejak tahun 2004 dengan tren positif peningkatan jamaah pengambilan porsi di 7000 porsi setiap tahunnya dengan jumlah nasabah yang berangkat haji sebanyak 2000 nasabah atau sekitar 25 persen dari Kuota Haji Sumatera Utara,” jelasnya. Ia menerangkan, penyelenggaraan manasik Haji Bank Sumut disebut juga telah menjadi role model dan mendapatkan apresiasi dari Kementrian Agama Republik Indonesia sebagai satu-satunya perbankan yang menyelenggarakan fasilitas manasik haji gratis bagi para nasabahnya.”Tabungan Makbul Bank Sumut memiliki beberapa benefit diantaranya asuransi jiwa serta Pelaksanaan Manasik Haji gratis setiap tahunnya,” terangnya. Ia mengungkapkan, setiap tahun tren antusiasme warga masyarakat Sumatera Utara khususnya nasabah tabungan Haji Makbul Bank Sumut terus meningkat.

“Sejak pertama kali dilaksanakan pada pada tahun 2006 total peserta manasik haji saat itu sebanyak 132 orang, setiap tahunnya juga mengalami peningkatan dan untuk tahun 2019 ini total jemaah haji yang berangkat melalui Bank Sumut sebanyak 2.094 orang,” katanya.(*)