Kevin Jumat, 31 Desember 2021 | 349

OPTIMALISASI DIGITAL PERBANKAN LEWAT JURNALISTIK

Kegiatan workshop Ikatan Wartawan Online (IWO) bersama PT. Bank Sumut dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 30 Desember 2021 yang bertempat di Hotel Sibayak Internasional Berastagi. Bank Sumut menggandeng IWO menggelar Workshop sekaligus pelatihan terkait perbankan. Adapun yang menjadi tema dari kegiatan ini ialah “Optimalisasi Digital Perbankan Lewat Jurnalistik”, membahas tentang bagaimana memanfaatkan media yang kita miliki sebagai sarana untuk memberikan informasi dengan baik kepada publik dengan memerhatikan prinsip dan kode etik jurnalis sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan akurat khusunya di dunia perbankan.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh Direktur Kepatuhan Bank Sumut, Eksir, yang didampingi oleh Pj. Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Iswanto Darus, Rabu (29/12/2021). “Jika masyarakat Sumut menjadi nasabah PT. Bank Sumut, maka dipastikan pembangunan Sumut semakin berkembang dan lebih maju sebab siapa lagi yang akan membangun Sumatera Utara kalau tidak masyarakatnya sendiri yang berkontribusi bangun daerah Sumut,” ujarnya.

Bank Sumut-IWO juga mengundang beberapa narasumber sebagai pembicara, Rizal Rudi Surya (Wartawan Senior), Dr. Azizul Kholis (Pengamat Ekonomi dari UNIMED), Hendy Arief  (Pemimpin Bidang Pengembangan produk divisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut), Erwinsyah (Pemimpin Unit Layanan Pengaduan Nasabah dan Pusat Informasi PT. Bank Sumut). Bank Sumut berharap dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dengan para wartawan dan jurnalis sehingga terjalin silaturahmi yang erat kedepanya.

Ketua IWO Medan, Erie Prasetio, juga memberikan apresiasi kepada PT. Bank Sumut atas terlaksananya kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini ia mengatakan kegiatan ini sangat menambah wawasan para jurnalis yang bergabung di IWO. “Kita berharap dengan kegiatan silaturahmi kita makin erat dan terjalin, dan jurnalis makin paham terkait  perbankan,”