Kevin Minggu, 24 April 2022 | 451

Bank Sumut Dukung Pemko Medan Siapkan Layanan Pembayaran Bantuan Dana dan Jasa Kepada Warga Pelayan Masyarakat Kota Medan

 

PT Bank Sumut berkomitmen mendukung percepatan digitalisasi dan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah dengan berbagai produk dan layanan digital perbankan.

Sejalan dengah hal tersebut, Bank Sumut ditunjuk sebagai mitra perbankan Pemko Medan untuk memudahkan masyarakat dengan fasilitas layanan jasa perbankan, dalam hal pembayaran bantuan dana dan jasa kepada warga pelayan masyarakat Medan dan berbagai layanan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan dana dan jasa secara simbolis kepada warga pelayan masyarakat Kota Medan yang digelar di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, Jalan Bunga Raya, Medan Selayang pada Jumat (22/4).

Walikota Medan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pelayan masyarakat Kota Medan yang telah melayani masyarakat Kota Medan selama ini.

“Sama-sama kita rasakan kondisi saat ini. Karena itu saya meminta kepada Kepala Dinas Sosial agar dapat mencairkan dana ini sebelum hari besar keagamaan. Hal ini kami lakukan tentunya sebagai bentuk dukungan Pemko Medan, kepada bapak, ibu yang telah membantu Pemko Medan selama ini,” kata Bobby Nasution dalam sambutannya.
Adapun para penerima bantuan tersebut meliputi bilal jenazah, nazir mesjid, nazir mushala, penggali kubur, pengurus gereja, kuil, kelenteng, vihara, imam masjid, khatib Jum’at, ustadz, ustadzah, guru Magrib Mengaji, guru sekolah Minggu, guru sekolah Budha, Hindu, Khong Hu Chu, dan Penatua.

Walikota Medan juga menyampaikan bagi para pelayan masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman, dapat memanfaatkan Program Mudik Gratis yang dicanangkan Pemko Medan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemko Medan terhadap peran serta warga pelayan masyarakat. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Walikota Medan karena telah mempercepat proses pemberkasan dan pembayaran dana bantuan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut menyampaikan Bank Sumut siap mendukung program Pemerintah Kota Medan dalam menghadirkan sistem pembayaran dan berbagai layanan digital.

” Bank Sumut siap mendukung dan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Pemko Medan. Dengan sinergitas yang terjalin ini, diharapkan akan semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Medan untuk pelayanan publik yang lebih optimal,” pungkas Hadi Sucipto

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Medan Bobby Nasution beserta jajarannya, Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto, Pemimpin Cabang Koordinator Medan Ali Akbar Putra, dan para pelayan masyarakat Kota Medan.