Kevin Minggu, 14 Januari 2024 | 840

Bank Sumut Gelar Pelatihan Penyaluran Kredit pada Sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan

Bank Sumut menggelar Pelatihan Penyaluran Kredit pada Sektor Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan kepada Account Officer (AO) dan Supervisor Kredit Ritel PT Bank Sumut di Aula Diklat BPMP Prov. Sumut pada Rabu-Jum’at, 10-12 Jan 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Direktur Pemasaran Hadi Sucipto, Pemimpin Ritel Erwin Zaini, serta Pemimpin Divisi SDM Syafrizalsyah dengan narasumber Widyaiswara Kementerian Pertanian Rizky Permana S.Si.,M.M beserta praktisi di bidang Peternakan dan Perikanan Taufik Mawaddani, dan Albertus Budi Setiyawan.

Pelatihan yang diinisiasi oleh Divisi Ritel PT Bank Sumut tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas AO dan Supervisor Kredit dalam mencapai target yang telah ditetapkan oleh manajemen.

Ekspansi Bank Sumut yang ingin mendukung penyaluran kredit dan pembiayaan ke sektor pertanian tentunya dilandasi pemikiran tentang potensi negara Republik Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara di sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan dan perkebunan. Negara Indonesia yang agraris tentunya membutuhkan dukungan semua pihak untuk pengembangan agar dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan penyaluran kredit di sektor tersebut dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian sehingga kualitas kredit PT Bank Sumut dapat tetap terjaga.