Kevin Jumat, 08 April 2022 | 169

Bank Sumut Gelar Sosialisasi dan Akuisisi Agen Sumut Link kepada Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan di Kecamatan Medan Sunggal

PT Bank Sumut melakukan sosialisasi dan akuisisi agen Sumut Link di Kecamatan Medan Sunggal bersama Camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan melalui pembayaran PBB pada Rabu (06/04).

Dalam sambutannya, Pemimpin Bidang Pemasaran Ritel dan Prioritas PT. Bank Sumut Rini Maulisa menyampaikan sosialisasi dan akuisisi agen Sumut Link ini merupakan wujud komitmen Bank Sumut untuk semakin memudahkan masyarakat mengakses layanan Bank meski belum ada unit kantor Bank Sumut di daerah serta membuka peluang kesempatan berusaha bagi perorangan yang ingin menjadi agen Sumut Link.

“Bank Sumut berharap layanan ini dapat dimanfaatkan masyarakat luas sehingga masyarakat dapat bertransaksi dan menikmati layanan perbankan dengan mudah melalui agen-agen Sumut Link,” imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, Bank Sumut juga menyampaikan beberapa materi mengenai layanan Sumut Link.

“Layanan Laku Pandai Sumut Link merupakan suatu program yang bertujuan untuk menyediakan layanan perbankan atau keuangan lainnya berbasis kemitraan dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi.
Lebih sederhananya, Sumut Link ini merupakan layanan dengan konsep sharing fee dengan agen yang akan bekerjasama dengan Bank Sumut. Agen Sumut Link akan berperan sebagai perpanjangan tangan bank yang diharapkan mampu menjangkau masyarakat dalam memberikan layanan perbankan dan produk-produk keuangan sederhana yang mudah dipahami dan sesuai kebutuhan,”tutur Ahmad Hanafi, officer Bidang Pemasaran Ritel dan Prioritas PT Bank Sumut saat menyampaikan materi sosialisasi.

Sementara itu, Camat Medan Sunggal menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang terjalin dengan Bank Sumut.

“Sumut Link sangat membantu memudahkan masyarakat dalam layanan transaksi perbankan tanpa harus ke kantor cabang Bank. Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan produk-produk yang dimiliki Bank Sumut sehingga nantinya juga akan membantu membangun Kota Medan yang kita cintai ini,” pungkasnya.