Kevin Rabu, 01 Februari 2023 | 2495

Berdayakan Petani Sawit, Bank Sumut Teken Kerjasama dengan Livelihoods, Financial Access dan PT Musim Mas

PT Bank Sumut melakukan penandatanganan kerjasama dengan Livelihoods (Perancis), Financial Access (Belanda) dan PT Musim Mas dalam rangka Penyelenggaran Akses Keuangan dan Pemberdayaan Petani Swadaya di Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Kantor Pusat Bank Sumut, Jl. Imam Bonjol Medan pada Senin, 30 Januari 2023.

Melalui kerja sama ini, Bank Sumut berkomitmen untuk membangun kolaborasi strategis dalam pengembangan dan peningkatan perekonomian Sumatera Utara. Bank Sumut juga senantiasa menjadi partner dalam hal pengelolaan keuangan termasuk layanan perbankan melalui beragam produk yang dimiliki oleh Bank Sumut. Dalam hal ini, Bank Sumut berkolaborasi dengan Livelihoods (Perancis), Financial Access (Belanda) dan PT Musim Mas dalam rangka program peremajaan kelapa sawit rakyat (PSR) di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. Bank Sumut akan memberikan fasilitas pinjaman kepada petani sawit sebagai dana tambahan untuk PSR tersebut.

Melalui program kerjasama tersebut, diharapkan akan dapat membantu menyediakan dan mempermudah para petani sawit dalam memberdayakan peremajaan sawit serta mendapatkan akses layanan perbankan yang tentunya semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi baik untuk pembiayaan, pembayaran maupun transaksi perbankan lainnya sehingga dapat mengoptimalisasi percepatan layanan kepada masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Penandatanganan kerjasama antara Bank Sumut, Livelihoods (Perancis), Financial Access (Belanda) dan PT Musim Mas turut dihadiri Direktur Bisnis & Syariah PT Bank Sumut Bapak Irwan, dan Direktur Keuangan & Teknologi Informasi Ibu Arieta Aryanti.

Sedangkan dari pihak Financial Access juga hadir Bapak Irianto, serta Ibu Bharaty Manager BIPOSC Project dan secara online diikuti oleh CEO Financial Access Bapak Elko Bronkhorst serta Jeremi dan Sebastien dari L3F Livelihoods. Kemudian dari pihak PT Musim Mas juga hadir Bapak Olivier Tichit sebagai Director of Sustainability, Bapak Robert Eugene Nicholls, General Manager of Programs & Projects dan Ibu Linda Kwok, Superintendent Admin & Landscape Project.