Penghargaan BUMD Entrepreneurial Marketing hadir sebagai bentuk apresiasi untuk BUMD yang menekankan kreativitas, inovasi, dan prinsip kewirausahaan dalam meningkatkan daya saing di era new normal dan post normal. Dalam The 11th Annual Jakarta Marketing Week, BUMN Entrepreneurial Marketing Awards (B-EM-A) dan BUMD Entrepreneurial Marketing Awards diselenggarakan secara langsung pada Rabu (14/6) di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
Penghargaan diberikan kepada BUMN subholding & anak perusahaan BUMN, dan BUMD yang menerapkan strategi pemasaran yang efektif dalam mengelola pelanggan, produk, dan merek. Implementasi taktik penjualan, layanan, dan kampanye branding juga mendapatkan apresiasi karena hal tersebut langsung dirasakan oleh pelanggan. Dalam acara ini, terdapat empat kategori penilaian utama, yaitu Marketing 3.0, Branding Campaign, Tactical Marketing, dan Strategic Marketing, serta penghargaan CMO of the Year untuk Inspiring Marketing Person.
Dalam ajang penghargaan ini, Bank Sumut berhasil meraih dua kategori penghargaan yaitu The Most Promising Company in Marketing 3.0 & The Most Promising Company in Branding Campaign. Penghargaan tersebut dalam hal ini diwakili oleh Pemimpin Bidang Digital Banking Bank Sumut, Hendy Arief dan Pemimpin Cabang Melawai Bank Sumut, Handa.