Kevin Jumat, 15 Juli 2022 | 82

Bank Sumut Syariah-REI Siap Bersinergi Percepatan Proses KPR

Bank Sumut Syariah Medan siap membantu pengembang yang tergabung dalam REI terkait program percepatan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan waktu tiga hari (7/7). Pimpinan Cabang Bank Sumut Syariah Medan, Rahmat Hidayat didampingi Azmi Habibie Siregar, Senior Officer Unit Usaha Syariah Bank Sumut mengatakan, “Sebenarnya produk ini sudah lama diluncurkan. Tinggal percepatan realisasi teman-teman para pengembang untuk mengeksekusi penjualan kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) ”.

“Kami komit, sebelumnya, dua minggu baru terealisasi, jadi sekarang kita komit, setelah melihat dan mendengar aspirasi dari teman-teman di Real Estate Indonesia (REI) semula seminggu dua minggu menjadi tiga hari untuk kepengurusan KPR ini,” ujar Rahmad meyakinkan.

Begitupun Rahmad menyatakan bahwa pihaknya saat ini baru memiliki dua cabang yang bisa mempercepat prosws KPR ini. “Dua cabang ini masing-masing di Jalan Brigjen Katamso dan Ring Road,” sebutnya. “Tapi ini harus didukung semua pihak yang berkepentingan, kita butuh agar teman-teman di REI untuk melengkapi berkasnya. Kita sudah ada caranya untuk percepatan ini, tinggal teman-teman di REI mendukung kelengkapan berkasnya,” ujarnya berulang sembari menambahkan mengingat saat ini sudah era digitalisasi.

“Jika ini berhasil maka 22 cabang Bank Sumut Syariah di Sumut akan menjalankan program ini. Harapannya butuh dukungan teman-teman REI,” paparnya lagi.

Sementara Habibie menegaskan bahwa program ini merupakan inovasi pihaknya untuk memudahkan para pengembang memproses KPR.