Kevin Senin, 03 Oktober 2022 | 306

Bank Sumut Tanda tangani Komitmen Pembiayaan UMKM Bersama Bank Indonesia Dalam Pagelaran Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2022

Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional serta turut menyemarakkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Bank Sumut turut mendukung dan berpartisipasi pada pagelaran Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2022 yang diselenggarakan Bank Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Deli Park Mall Medan pada Jum’at, 23 September 2022.

Pagelaran KKSU 2022 kali ini mengangkat tema “UMKM Sumatera Utara Bangkit melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan”. Tak hanya itu, event KKSU juga diisi dengan beragam kegiatan menarik, diantaranya forum (talkshow, sosialisasi dan edukasi), fair (showchasing produk UMKM secara offline dan online, fashion show dan business matching) serta aneka perlombaan (desain dan produksi totebag, fotografi, video dokumenter, latte art, coffee of excellent/coffee aution, desain busana ready to wear).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan komitmen pembiayaan UMKM dimana Bank Sumut turut memberikan akses permodalan langsung kepada salah satu debitur UMKM Bank Sumut Cabang Pembantu Krakatau, Bapak Supriadi.

Dengan diselenggarakannya event KKSU ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan peran stakeholder serta pelaku UMKM dalam mendorong pemulihan pada berbagai sektor ekonomi.

Turut hadir pada acara tersebut Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Doni Primanto Joewono, Konjen Negara Sahabat, Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT,  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Bapak Doddy Zulverdi, Forkopimda Provsu, Kepala BPK Sumut Bapak Eidu Oktain Panjaitan, Kepala OJK Regional V Sumbagut Bapak Yusup Anshori, Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Ibu Nawal Lubis, Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Bapak Irwan, Pemimpin Divisi Ritel Syafrizalsyah, dan Ketua Dharmawanita Provinsi Sumut.