Kevin Senin, 22 Agustus 2022 | 116

Bank Sumut Turut Rayakan Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nasional 2022

PT Bank Sumut turut meramaikan Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nasional 2022 sekaligus Car Free Day (CFD) di Kota Medan pada Minggu (21/8/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Kota Medan, Sumatera Utara pukul 06.00 WIB – 10.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemko Medan beserta Bank Indonesia ini dimeriahkan berbagai pameran dan bazar. Dalam kesempatan tersebut, Bank Sumut ikut meramaikan acara dengan menggelar pameran/booth mengusung dua program kegiatan yang menarik antusiame para pengunjung dimana para pengunjung yang melakukan aktivasi e- Wallet Bank Sumut T- Money akan langsung mendapatkan saldo Rp 17.000. Tak hanya itu, Bank Sumut juga menawarkan program “pakai QRIS, minum kopi hanya Rp 1” dimana dengan melakukan pembayaran menggunakan QRIS, pengunjung dapat menikmati kopi Rp1 pada kegiatan tersebut.

Pekan QRIS kali ini juga dimeriahkan dengan senam aerobik, jalan santai, sepeda santai, games dan layanan penukaran uang rupiah baru emisi 2022 , Serbu Kuliner Rp 77 pakai QRIS serta ajang doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Antara lain sepeda, televisi, lemari pendingin, mesin cuci, logam mulia dan smartwatch. Para peserta wajib melakukan scan QRIS Rp1 untuk mendapatkan satu kupon doorprize.

Selain QRIS, Bank Indonesia juga menggelar sosialisasi bertajuk Cinta, Bangga dan Paham Rupiah. Gerakan ini merupakan upaya edukasi bagi masyarakat untuk mencintai Rupiah dengan cara mengenali, merawat, dan menjaganya.

Bersamaan dengan itu, edukasi tentang tentang sistem QRIS sebagai fasilitas pembayaran atau transaksi baru terus digenjot seiring perkembangan pesat teknologi.

Bank Sumut berharap Pekan QRIS Nasional 2022 ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk beradaptasi cepat sekaligus mengoptimalkan pemanfaatan QRIS dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya. Sehingga jumlah pengguna QRIS mampu terus bertambah seiring tingkat pemahaman publik terhadapnya.