Kevin Rabu, 26 Oktober 2022 | 194

FEBI UINSU Exhibition Porseni dan Bazar Kewirausahaan Bersama Bank SUMUT Goes to Kampus

Bank Sumut turut serta berpartisipasi pada pelaksanaan FEBI UINSU Exhibition Porseni dan Bazar Kewirausahaan Bersama Bank SUMUT Goes to Kampus yang digelar Selasa – Kamis (18-20 Oktober 2022) yang bertempat di Lapangan Aula Gedung H.A. Nazri Adlani Kampus II UINSU JL. Williem Iskandar Pasar V Medan Estate. Dukungan tersebut merupakan komitmen Bank Sumut untuk membantu menciptakan pengusaha pengusaha Muda / startup. Hal ini sebagai bentuk kontribusi dan komitmen Bank Sumut dalam membangun perekonomian masyarakat Sumatera Utara Khususnya para mahasiswa yang memiliki DNA Pengusaha. Selain itu pada acara tersebut Bank Sumut juga menggelar talkshow mengenai Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat terutama pelaku usaha untuk tuk dapat memperoleh modal untuk mengembangkan usahanya melalui perbankan, dan pemberiaan KUR secara simbolis kepada Mahasiswa UINSU atas nama Mutiara Rahmah pinjaman KUR SuperMikro dengan nominal 10 Juta rupiah. Disamping itu Bank Sumut akan memberikan pelatihan Mikro Business Simulation (MBS) kepada para mahasiswa yang memiliki jiwa kewirausahaan/DNA pengusaha, pelatihan ini yang merupakan metode edukasi interaktif untuk memberikan pengalaman tentang cara mengembangkan usaha scala mikro/kecil secara efektif dengan memperhatikan kaidah manajemen usaha yang baik.

Hadir pada acara tersebut mewakili Dinas Koperasi , Wakil Rektor UINSU, Dekan FEBI UNINSU, Pemimpin Divisi Ritel Bpk. Syafrizalsyah, Area Bussines head Cabang Sukaramai Bank Sumut Ari Krismana serta para dekan, dan civitas akademi UINSU.

Acara tersebut diikuti 48 stand UMKM Unggulan UINSU yang diikuti oleh mahasiswa yang punya usaha serta alumni yang terdiri dari Usaha Kuliner, Handy craft, Batik daerah, job fair dan lainnya.