Kevin Senin, 12 September 2022 | 54

Grand Launching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Online melalui Virtual Account

Dalam rangka mendukung gerakan transaksi non tunai dan sebagai bagian dari wujud komitmen Bank Sumut dalam implementasi elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah, Bank Sumut turut berpartisipasi pada pelaksanaan Grand Launching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Online melalui Virtual Account yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang di Prime Plaza Hotel Kualanamu pada Selasa, 06 September 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bank Sumut atas kerjasama yang telah terjalin dalam rangka menyediakan akses layanan digital sehingga masyarakat dapat dengan mudah membayar pajak secara online.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Arieta Aryanti menyampaikan Bank Sumut senantiasa mendukung percepatan digitalisasi dan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah.

Bank Sumut berharap melalui aplikasi tersebut akan semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi untuk pembayaran pajak daerah secara online serta meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga akan mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah pada sektor tersebut.

Hadir pada acara tersebut Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Sekretaris Daerah Kab. Deli Serdang Darwin Zein, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumut Nasrullah, Direktur Keuangan dan TI Bank Sumut Arieta Aryanti, Kepala Bapenda Kab. Deli Serdang Timor Tumanggor, Kepala OPD, Camat dan Kepala UPT se Kabupaten Deli Serdang.