Kevin Senin, 03 Januari 2022 | 349

Ide Menabung Jangka Pendek

Faktanya #KawanSumut, menabung itu mudah hanya saja pemicunya yang kurang menggerakkan kamu. Maka ada baiknya sebelum mulai menabung, rencanakanlah tabungan untuk kebutuhan apa, sehingga kamu akan terpacu untuk menabung demi tercapainya keperluan atau keinginan yang dikehendaki.

Beberapa pekerja akan mengidamkan jalan-jalan seru, mengambil waktu cuti mereka beberapa hari kemudian merencanakan berpergian ke destinasi yang sudah lama mereka impikan. Hanya saja hingga berganti tahun, impian jalan-jalan tak kunjung terealisasikan, karena kesiapan finansial tidak mendukung. Maka dari itu, rencanakan tabungan jangka pendek guna merealisasikan kebutuhan-kebutuhan yang sudah diingikan.

Beberapa ide menabung ini mungkin bisa menjadi referensi #KawanSumut , semoga menjadi acuan untuk merencanakan tabungan berjangka pendek versi kamu.

  1. Liburan
    Setelah semua yang sudah dilalui, siapa yang tidak merindukan liburan. Meliburkan diri dari segala aktivitas ataupun meluangkan waktu untuk berlibur menyegarkan suasana hati. Tidak penting tujuan destinasi wisata atau hanya sekedar berdiam diri di penginapan idaman yang nyaman. Liburan bisa dijadikan alasan utama menabung jangka pendek untuk setahun ataupun dua tahun. Perkirakan berapa biaya transportasi dan juga akomodasi, totalnya dibagi 12 bulan ataupun 24 bulan. Selanjutnya kamu yang atur ingin menabung berapa rupiah setiap bulannya, agar tercapai liburan yang sudah kamu rencanakan.

  2. Gadget Impian
    Semakin ke sini teknologi tidak ada habisnya mengejutkan para pecintanya, misalkan saja gawai yang sudah menjadi kebutuhan tiap orang. Tahun lalu produsen smartphone berlomba-lomba menawarkan gawai dengan spesifikasi terbaik, lalu inovasi apa yang ada di tahun depan. Ingin selau terdepan dan menjadi yang pertama memiliki gadget yang sedang tren, maka menabung manjadi solusi. Tidak ada salahnya memiliki gadget impian menjadi pemicu untuk kamu menabung jangka pendek, perkirakan berapa harga gadget yang ingin kamu beli dan persiapkanlah dana tersebut.

  3. Berqurban untuk Perayaan Idul Adha
    Untuk beberapa orang, ikut serta dalam perayaan keagamaan merupakan kebahagiaan tak tergantikan. Hanya saja untuk ikut serta harus ada dana yang disisihkan untuk menjadi bagian perayaan tersebut. Seperti hari raya idul adha, jika ingin berkurban yang diadakan setahun sekali, maka sangat bisa persiapkan dana qurban dalam 12 bulan. Jika dana qurban sekitar 3.000.000 maka dalam setahun tiap bulan harus menabung sekitar 250.000

  4. Workshop Kursus
    Sangat tergiur ingin ikutan kelas online yang diadakan para pakar, atau belajar keahlian tertentu namun dana untuk mendaftar belum ada. Harap bersabar dan mulai merencanakan tabungan jangka pendek untuk ikutan kursus tersebut. Keahlian pemasaran daring di era digital tidak ada habisnya dan terus berkembang, maka persiapkan dana tabungan jangka pendek untuk mengikuti kelas-kelas yang kamu inginkan #KawanSumut.

 

Apa pun target #KawanSumut untuk merencanakan tabungan berjangka pendek, maka perlu diuraikan dana yang diperlukan untuk merealisasikan target. Kemudian dari total tersebut bagilah sesuai berapa tahun yang ingin dicapai, 12 bulan, 24 bulan atau 36 bulan.

Untuk merencanakan tabungan jangka pendek dengan biaya administrasi rendah dan setoran awal yang terbilang terjangkau, maka kami rekomendasikan kepada #KawanSumut Tabungan Simpeda. Nantinya kamu bisa menabung dengan nominal yang kamu inginkan di Tabungan Simpeda dan bisa digunakan kapan saja.

Tabungan Simpeda Bank Sumut

Tabungan Simpeda (Simpanan Pembangunan Daerah) adalah merupakan produk tabungan bersama yang diterbitkan secara bersama oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia yang dirancang khusus sebagai alat pemersatu BPD seluruh Indonesia.

Kelebihan Tabungan Simpeda

  • Setoran awal pembukaan rekening terjangkau Rp 10.000
  • Saldo minimal yang mengendap di rekening hanya Rp 10.000
  • Biaya administrasi tabungan rendah
  • Dapat menggunakan fasilitas New SMS Bangking
  • Kemudahan transaksi di semua ATM Bank SUMUT
  • dan masih banyak lagi kelebihan Tabungan Simpeda lihat di sini (https://www.banksumut.co.id/tabungan-simpeda/)