Kevin Senin, 15 Mei 2023 | 1548

Penandatangan Perjanjian Kerjasama Implementasi Aplikasi Sumut Net Sejahtera dan Penyediaan Cloud Server pada aplikasi SmarGov Pajak dan Restribusi daerah dengan Pemerintah Kabupaten Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT. Bank Sumut Cabang Pangururan, yaitu PKS Implementasi Aplikasi Sumut Net Sejahtera dan PKS Penyediaan Cloud Server pada aplikasi SmarGov Pajak dan Restribusi daerah 15/05/2023. Penandatanganan PKS ini dilaksanakan pada kegiatan Launching Aplikasi SmarGov dan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Pemerintah Kab. Samosir Tahun 2023. Perjanjian kerjasama ini sebagai bentuk dukungan Bank Sumut selaku pengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), dengan tujuan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan daerah berbasis digital yang akuntable, tranparan, efesien dan efektif di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir serta mendorong untuk meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

Hadir pada acara tersebut Bupati Samosir, Bpk Vandiko Tomotius Gultom, Plt.Sekretaris Daerah Bpk Waston Simbolon, mewakili Bank Indonesia KPw Sibolga Bpk Satria Pramandika, Pemimpin Cabang Bank Sumut Pangururan Bpk Adi Nixon Marbun, Tim Divisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut, Kajari Samosir Bpk Andi Adikawira Putra, Kapolres Samosir Bpk AKBP Yogie Hardiman, Pabung Kodim 0210 Bpk G. Sebayang, Manager Area UP3 Bukit Barisan PT. PLN Bpk Dodi Sunaryadi, wajib pajak dan seluruh Pimpinan OPD/Camat Kab. Samosir.