Kevin Sabtu, 17 Desember 2022 | 213

PT. Bank Sumut dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengadakan Sosialisasikan Aplikasi SumutNet Sejahtera Bank Sumut

PT. Bank Sumut dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengadakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis implementasi Aplikasi SumutNet Sejahtera Bank Sumut yang diintegrasikan dengan Aplikasi Simda Next Gen (Fmis) di Lingkungan Pemerintahan Kab. Samosir.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh bendahara pengeluaran dan Pejabat Penatausahaan Keuangan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Instansi di Hotel JTS Parbaba (12 s.d 13 Des 2022) dan dibuka oleh Bpk Drs. Waston Sitanggang, MM selaku Pj.Sekretariat Daerah Kab. Samosir.

Sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan penatausahaan dan pengelolaan keuangan daerah secara nontunai berbasis digital yang transparan, akuntable, efektif dan efesien serta mendukung program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).
Dimana Pemerintah Kabupaten Samosir merupakan salah satu Kabupaten yang mendapat penghargaan kategori Terbaik dalam implementasi ETPD dari Bank Indonesia Wilayah Sibolga pada tahun 2021.