Kevin Kamis, 08 Juni 2023 | 1199

PT Bank Sumut Jalin Kerja Sama dengan PT Askrindo

PT.Bank Sumut melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Askrindo tentang PKS Induk, PKS Kontra Bank Garansi dan PKS Asuransi Kredit Konstruksi dan non Konstruksi di Jakarta, Kamis (8/6/2023). Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Operasional PT Askrindo Erwan Djoko Hermawan bersama Plt Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Hadi Sucipto.

Plt Direktur Utama, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk (BSMT) Hadi Sucipto menjelaskan, Askrindo telah mendukung bisnis BPD Sumut sejak lama dan bisa menjadi satu tonggak yang baik kerja sama kedua belah pihak. “Kami juga mengapresiasi Askrindo atas klaim yang sudah terbayarkan, dan Askrindo menjadi satu satunya asuransi yang sudah terselesaikan kewajibannya, diharapkan kerja sama ini terus dapat menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ujar Hadi. Direktur Operasional Askrindo, Erwan mengatakan PT Askrindo akan terus meningkatkan kolaborasi dengan mitra-mitra perbankan lainnya untuk membangun ekosistem BUMN yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat, serta memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional “Perbankan daerah itu potensinya luar biasa karena di daerah itu captive market mereka sangat baik seperti pinjaman untuk kesejahteraan karyawan atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, Erwan melanjutkan, pembangunan insfrastruktur di daerah Sumatera Utara tengah berkembang dan ini juga salah satu wujud dukungan Askrindo terhadap pembangunan di daerah. Dalam menjalankan amanah untuk membangun ekosistem BUMN yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat, memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional, Askrindo akan terus meningkatkan kolaborasi dengan mitra-mitra perbankan lainnya. “Sebagai komitmen Askrindo untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan exellence business model, Askrindo dan BPD Sumut melakukan kerja sama dengan jangka waktu pertanggungan selama 3 tahun ke depan (Juni 2023-Juni 2026) dengan plafon pertanggungan sebesar Rp1 triliun dan potensi premi yang didapatkan sebesar Rp19,5 miliar,” kata Direktur Operasional Askrindo Erwan Djoko Hermawan.