Kevin Minggu, 25 Desember 2022 | 199

PT Bank Sumut Turut Dukung Kemajuan Pasar dalam Kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Bapak Airlangga Hartanto

PT Bank Sumut turut mendukung dan berpartisipasi dalam kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Bapak Airlangga Hartanto yang diselenggarakan di Pusat Pasar Medan, Sumatera Utara pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Kunjungan kerja tersebut digelar dalam rangka memonitoring tingkat inflasi serta pengecekan harga pangan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), pasar murah, dan penyerahan paket sembako.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartanto menyapa para pedagang pasar di Pusat Pasar Medan serta menawarkan pemberian KUR secara langsung kepada para pedagang. Pada kesempatan yang sama, PT Bank Sumut menerima pengajuan KUR dari para pedagang tersebut.

Direktur Utama PT Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan Bank Sumut senantiasa berkomitmen untuk mendukung peningkatan perekonomian sektor UMKM melalui pemberian fasilitas KUR.

“Bank Sumut berkomitmen untuk membantu pengembangan penyaluran KUR secara serius bagi para pelaku UMKM di Sumatera Utara, sesuai dengan visi kami untuk menjadi bank andalan yang membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang, serta sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka peningkatan taraf hidup rakyat.”

Hadir pada acara tersebut Menteri Perindustrian Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua DPR RI Bapak Lodewijk Freiderich Paulus, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Ketua Komisi 2 DPR RI, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak Musa Rajekshah, Walikota Medan Bapak Bobby Afif Nasution, serta Direktur Bisnis dan Syariah PT Bank Sumut Bapak Irwan.