Kevin Selasa, 25 Januari 2022 | 1137

RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM LUAR BIASA PT. BANK SUMUT 2022

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank Sumut yang digelar secara langsung dan virtual di Kantor Pusat Bank Sumut Jl Imam Bonjol Medan Selasa (25/1), menetapkan Brata Kesuma sebagai Komisaris Utama Independen PT.Bank Sumut.

Pada rapat yang dipimpin oleh Gubsu selaku pemegang saham yang diwakili oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara, Afifi Lubis, juga mengesahkan beberapa agenda yaitu pengangkatan dan penetapan Arieta Aryanti sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi PT. Bank Sumut serta menyetujui mengangkat dan menetapkan Prof Hasballah Thaib, MA, PhD sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah PT.Bank Sumut yang efektif berlaku setelah mendapatkan persetujuan OJK, pasca wafatnya Prof. Dr. Abdullah Syah pada Tanggal 11 Desember 2021 yang lalu.

Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan mengatakan, dengan terpilihnya Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi yang baru tentunya diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bank Sumut sejalan dengan telah lengkapnya jajaran manajemen Bank Sumut, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi yang baru diharapkan dapat mempercepat digitalisasi Bank Sumut serta penguatan kinerja keuangan terutama menjelang IPO Bank Sumut.