Kevin Selasa, 06 Desember 2022 | 294

Wujudkan Rumah Murah Bagi Masyarakat , Bank Sumut dan SMF Jalin Kerjasama

Bank Sumut menjalin kerjasama dengan PT. Sarana Multi griya Finansial untuk mewujudkan komitmen penyediaan akses rumah murah kepada masyarakat melalui pembiayaan KMG yang di refinancing pada Jumat (2/12) di Graha SMF, Jl. Panglima Polim No.1 Jakarta.

Penandatanganan kerjasama PT SMF tersebut diwakili oleh Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan Bpk Heliantopo, dan Bank Sumut oleh Direktur Keuangan dan TI Arieta Aryanti untuk kerjasama refinancing Kredit Multi Guna (KMG). Tujuan dari kerjasama ini, Bank Sumut akan mendapatkan dukungan pendanaan untuk menggantikan porsi dana bank atas pembiayaan KMG sehingga bank lebih leluasa dalam menyalurkan pembiayaan KMG dengan tujuan untuk pembelian atau renovasi rumah

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bank Sumut Arieta Aryanti menjelaskan Kerjasama Bank Sumut dengan PT SMF telah terjalin sejak tahun 2015 baik melalui program Refinancing KPR dan penempatan dana di Bank Sumut. PT SMF sendiri adalah BUMN di bawah pembinaan dan pengawasan Menteri Keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan sekunder perumahan.

Tujuan kerjasama ini, menurut Arieta adalah sebagai langkah strategis untuk memperluas dan menyediakan akses kepemilikan rumah yang lebih terjangkau bagi masyarakat khusus nya di Sumatera Utara sejalan dengan kebutuhan perumahan yang semakin meningkat.